Tempat Servis AC Mobil di Makassar

Tempat Servis AC Mobil di Makassar. Tempat servis ac mobil yang ada di makassar sudah banyak. Anda keliling-keliling di kota makassar saja sudah bisa dipastikan bahwa anda bakal menemukan beberapa tempat service ac mobil. Namun sebenarnya masalahnya bukan terletak pada masalah sekadar ketemu atau tidak. Lebih dari itu, anda tentu ingin perbaikan ac mobil anda dikerja dengan hasil yang maksimal dan memuaskan. Nah, jika memang benar demikian, berikut beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memperbaiki ac mobil anda pada bengkel ac mobil tertentu. Yang pertama adalah menyangkut persoalan kredibiltas bengkel tersebut, kedua ; kualitas kerjanya bagus apa tidak, terus yang ketiga adalah masalah harga..

Tempat Servis AC Mobil di Makassar

Kredibilitas dalam hal ini adalah menyangkut kepercayaan atau nama baik bengkel tersebut. Nama baik berhubungan dengan baik tidak orang-orang atau karyawan yang ada di dalam toko itu. Jangan sampai anda memutuskan untuk memperbaiki ac mobil anda di toko tersebut padahal justeru anda dikelabui alias dicurangi. Misalnya, karyawan teknisinya mengatakan bahwa terjadi kerusakan pada komponen kompresor padahal magnetic cluthnya yg rusak.  Anda pun lalu mengeluarkan sejumlah uang yag jauh lebih banyak dibanding yang sebenarnya. 

Kredibilitas bengkel ac mobil bisa juga dilihat dan dirasakan pada lama tidaknya pemakainan ac mobil setelah diperbaiki. Jika baru sebulan dipakai sudah rusak berarti bisa jadi toko tersebut menjual alat-alat ac mobil yang palsu. Akan tetapi jika sebaliknya, ac mobil anda berjalan normal dalam waktu lama tanpa ada kelainan sedikitpun maka bisa dipastikan bahwa bengkel tersebut mempunyai teknisi ac mobil yang ahli di bidangnya serta menggunakan alat-alat ac mobil yang asli. Jadi kredibilitas sebuah bengkel ac mobil ditentukan dari dipercaya tidaknya bengkel tersebut. 

Selain itu, faktor yang patut menjadi pertimbangan ketika memasuki sebuah bengkel ac mobil adalah standar kualitas kerja. Dalam hal ini diartikan sebagai standar mutu hasil kerja karyawan teknisi ac mobil tersebut. Konsep tentang kualitas kerja juga berhubungan dengan ketepatan, kelengkapan, dan kerapian kerja. Jika karyawan tersebut pernah mengenyam pendidikan khusus di bidang service ac mobil serta mempunyai pengalaman kerja selama puluhan tahun maka tentu ini bisa dikategorikan sebagai karyawan ac mobil yang kadar mutunya tinggi. Nah, Inilah yang penulis maksud sebagai standar kualitas kerja seseorang karyawan teknisi khususnya bidang service ac mobil.

Faktor ketiga yang sebaiknya anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memperbaiki kerusakan ac mobil anda di dalam sebuah bengkel adalah masalah harga. Anda tentu mencari bengkel ac mobil yang menerapkan harga murah. Dan itu wajar karena memang ada Bengkel seperti itu. Bengkel tersebut bisa anda temukan dengan cara mencari informasi dari teman-teman atau kerabat anda. Atau kah anda browsing di google dan membandingkan harga service ac mobil toko yang satu dengan toko yang lainnya.

Salah satu tempat servis ac mobil di makassar adalah LaQuna VARIASI. Anda bisa langsung mengunjungi tokonya di jalan perintis kemerdekaan, Pas Depan AURI, Daya, Makassar.  LaQuna VARIASI disamping mengerjakan perbaikan ac mobil, juga menyediakan berbagai macam kebutuhan aksesoris mobil baik interior maupun eksterior.

Berikut beberapa tips perawatan ac mobil untuk mencegah kerusakan ac mobil :
  • Jangan merokok di dalam mobil saat ac mobil anda dinyalakan. Komponen ac mobil sangat peka dengan debu dan asap rokok. Akibatnya bisa membuat temperatur refrigrant makin tinggi sehingga dapat merusak komponen utama ac mobil yakni mechanical seal compressor.
  • Tutup rapat jendela mobil anda jika ac mobil sedang diaktifkan. Ac mobil berkerja dengan system dan siklus tertutup. Sama halnya dengan ac rumah. Kapasitas ruang kerjanya terbatas. 
  • Bersihkan kondensor secara berkala.Jika anda biasa mencuci mobil anda di tempat usaha jasa pencucian mobil, maka anda bisa minta tolong kepada karyawannya agar menyemprotkan air ke  bagian kondensor mobil.
  • Bersihkan evaporator secara berkala. Biasanya banyak debu yang menempel sehingga menghambat jalannya hembusan angin ac mobil. Evaporator ini bisa dibersihkan tanpa membongkar komponen ac mobil.
  • Cuci ac mobil anda secara teratur. idealnya sekali setahun.
  • Ganti freon yang sudah lama dengan oli dan full freon baru
Demikian tulisan ini servis ac mobil makassar, semoga bermanfaat. terima kasih atas waktu anda untuk membacanya..Salam sukses dan Salam LaQuna!

Baca juga :








Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Servis AC Mobil di Makassar"

Posting Komentar